Facebook Event – The Show Must Go On

Posted on Feb 08, 2010

Atas berbagai pertimbangan yang telah kami pikirkan masak-masak, kami memutuskan untuk meniadakan Twitter Event  dikarenakan minimnya minat peserta dan banyaknya keluhan tentang cara bermain yang ribet. 🙁

Eits…jangan langsung nefthink dulu..kami juga tidak setuju jika event ini benar-benar ditiadakan, Yup..!! The Show Must Go On. Kami akan memindahkan Twitter Event ke Facebook – Facebook Event.

Konsep permainannya tetap sama, bedanya kali ini ga pake ribet. Hadiah yang diberikan juga tetap sama, yaitu: 20 juta Cash Money + US$ 2,500 Free Margin + US$ 8,000 Voucher.

Kategori Tebak-tebakan – dibagi menjadi 2 Sesi :

  • Sesi I – Tanggal 11 Feb `10 Pukul 12:00 WIB – 17:00 WIB (10 Pertanyaan)
  • Sesi II – Tanggal 12 Feb `10 Pukul 13:00 WIB – 18:00 WIB (10 Pertanyaan)
  1. Event akan diadakan di halaman Facebook kami : http://www.facebook.com/futuresgalleria
  2. Kami akan memberikan pertanyaan seputar Trading, Jokes dan Futures Galleria
  3. Jawab setiap pertanyaan yang kami berikan melalui sebuah “notes” tanpa format apapun (ga ribet lagi kan ?? hehehe..) 😀
  4. Cara menjawabnya, cukup dengan memberi comment pada setiap notes/pertanyaan
  5. Setelah menjawab, kamu wajib “share” notes tersebut sebagai syarat untuk menjadi pemenang
  6. Berikan Judul dari notes berupa deskripsi singkat, lalu klik “Share” sekali lagi
  7. Kami akan memilih jawaban terbaik berdasarkan argumentasi yang paling kuat, masuk akal, dan benar
  8. Kami akan memberikan pertanyaan setiap 30 menit sekali (10 pertanyaan/sesi)
  9. Durasi untuk menjawab setiap pertanyaan adalah 30 menit setelah pertanyaan diberikan (jawaban diatas 30 menit kami anggap tidak sah)
  10. Setiap peserta boleh menjawab sebanyak-banyaknya (lebih dari 1 kali), selama tidak mengulang jawaban yang sama dan masih berada dalam durasi waktu yang telah ditentukan
  11. Bila kami mendapatkan 2 jawaban yang sama atau lebih, maka kami akan memilih jawaban dari peserta yang pertama kali menjawab saja

Kategori Slogan Terbaik (12 Feb 2010, Pukul 12:00 – 22:00 WIB)

  1. Event akan diadakan di halaman Facebook kami : http://www.facebook.com/futuresgalleria
  2. Buatlah sebuah slogan yang mendiskripsikan Futures Galleria (minimal 1 Slogan).
    Contoh:

    • Slogan Web FG: Connecting All Traders Around The World
    • Slogan FG Blog: The Official Blog of The Traders-Friendly Online Broker
    • Slogan Facebook FG: We Are Listening to You
    • Slogan Twitter FG: We Are Traders!
  3. Slogan yang telah diberikan resmi menjadi milik Futures Galleria
  4. Cara membuat slogan, cukup dengan memberi comment pada “Notes Slogan” yang telah kami siapkan dan di sertai dengan alasan/arti dari slogan tersebut.(lihat contoh gambar menjawab tebak-tebakan di atas)
  5. Setelah memberikan slogan, kamu wajib “share” notes tersebut untuk syarat menjadi pemenang (lihat contoh gambar share notes di atas)
  6. Slogan boleh menggunakan Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris, tapi tidak boleh dicampur antara Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris
  7. Durasi untuk memberikan slogan dimulai pukul 12:00 – 22:00 WIB (Slogan diatas waktu yang telah ditentukan dianggap tidak sah)
  8. Setiap peserta boleh membuat slogan sebanyak-banyaknya (lebih dari 1 kali), selama tidak mengulang slogan yang sama dan masih berada dalam durasi waktu yang telah ditentukan (12:00 – 22:00 WIB)
  9. Bila kami mendapatkan 2 slogan yang sama atau lebih, maka kami akan memilih slogan dari peserta yang mem-posting pertama kali saja
  10. Kami akan memilih 5 slogan terbaik dan akan kami umumkan pada tanggal 13 Februari 2010 pukul 12:00 WIB yang kemudian akandilakukan voting oleh para peserta untuk menentukan slogan mana yang benar-benar terbaik (hasil voting dihitung berdasarkan banyaknya jumlah “like” pada tiap-tiap slogan)
  11. Batas waktu voting tanggal 13 Feb ’10 pk. 12:00 WIB – 16 Feb ’10 pk. 00:00 WIB
  12. Voting dapat dilakukan oleh siapa saja
  13. 2 voter beruntung dengan komentar terbaik akan mendapatkan hadiah.

Perihal mengenai hadiah

Event Kategori “Tebak-tebakan” :

  • Rp 350 ribu + Voucher US$200 per 1 pertanyaan

Event Kategori “Slogan Terbaik” :

I – Rp 5 juta + US$500 free margin + Voucher US$1,500
II – Rp 3,5 juta + US$500 free margin + Voucher US$1,000
III – Rp 2 juta + US$500 free margin + Voucher US$750
IV – Rp 1 juta + US$500 free margin + Voucher US$500
V – Rp 500 ribu + US$500 free margin + Voucher US$250

Voting Slogan:

  • Rp 500 ribu untuk 2 (dua) orang voter beruntung

Syarat dan Ketentuan

  • Pemenang Facebook Event akan diumumkan pada tanggal 16 Februari 2010 pukul 12:00 WIB
  • Hadiah akan diberikan secara langsung pada saat Forex Expo
  • Pemenang WAJIB membawa fotocopy KTP dan print-out email confirmation dari kami
  • Hadiah akan dianggap hangus bila tidak di-claim selambat-lambatnya hari Jumat, 19 Februari 2010
  • Pihak Futures Galleria / Futures Galleria Blog berhak untuk menggunakan semua slogan yang masuk pada event kategori “Slogan”
  • Free Margin BISA langsung digunakan untuk trading (anda tidak perlu deposit terlebih dahulu)
  • Free Margin menggunakan Fixed Rate – 1 USD = Rp 10.000,-
  • Free Margin bisa di-withdraw setelah trading sebanyak 10 order transaksi
  • Voucher akan diberikan dengan pecahan USD 100 dan USD 25
  • Untuk voucher USD 100, dapat diklaim dengan syarat minimum invest sebesar USD 1,000 dengan fix rate Rp 10.000,- dan berlaku kelipatannya
  • Untuk voucher USD 25, dapat diklaim dengan syarat minimum invest sebesar USD 500 dengan fix rate Rp 10.000,- dan berlau kelipatannya
  • Voucher bisa di-withdraw setelah trading sebanyak 10 order transaksi per voucher yang digunakan
  • Batas waktu klaim voucher adalah tanggal 31 Maret 2010
  • Setelah diklaim voucher akan dimasukkan langsung ke dalam account.
  • Program Cash Back Bonus tidak berlaku bagi account hadiah Free Margin dan account yang digunakan untuk mengklaim voucher.
  • Voucher tidak dapat diuangkan
  • Voucher dapat diberikan kepada orang lain
  • Peserta setuju dan wajib untuk mematuhi ketentuan dan syarat yang berlaku pada event Facebook ini

Segera bergabung bersama kami di Facebook: http://www.facebook.com/futuresgalleria
Jangan lupa subscribe ke FG blog untuk terus mendapatkan update terbaru dari kami.

**NOTES:
Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Keputusan pihak penyelenggara bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

82 comments

  • Hello, guest
  • kok nggak jadi ngtwitt hari ini. dah ajak teman teman malah nggak jadi. ku dah di sms teman pagi2, isinya "penipu loe, ngibulan org2 aja. dah siap2 malah ga jd" banyak yg kecewa, he he he he jangan2 banyak juga yang ngeblog bahas hal ini ya
    • Thank u banget Boss udah ngajakin temen2nya ... Untuk temen2nya yg pada ngamuk, arahin kesini langsung aja Boss biar kami yang jawab ... Kami udah siap kok nanggung segala resikonya dan emang udah jadi tanggung jawab kami untuk mengklarifikasi mengenai perubahan ini ... :D
  • Hallo Semua ... :) Kami mengerti sekali akan kekecewaan beberapa orang peserta yang merasa dirugikan ... tetapi jauh lebih banyak lagi calon peserta yang merasa "rugi" karena tidak bisa mengikuti event lantaran tidak mengerti twitter ... Mengenai profesionalisme ... Bukankah tindakan respon yang cepat dalam menganalisa behavior customer merupakan suatu hal yang justru sangat profesional? Bukankah selalu menyiapkan "plan B" saat merencanakan suatu hal merupakan hal yang profesional? dan kalau kita bicara fair2an ... penyelenggara event mana yang rela untuk tetap menjalankan eventnya, mengeluarkan cost yang besar, namun hanya mendapatkan sedikit participant? Justru kami tidak ingin meng-cancel event sehingga kami menjalankan "Plan B" ... Mohon kerjasama & pengertiannya ya ... Kami hanya ingin berlaku adil pada semua peserta yang ingin mengikui event ini ... Thank u ... :D
  • memindahkan dan mengundur event secara tiba2 sungguh suatu tindakan 'bunuh diri' 5 posting pertama sudah menunjukan respon negatif. saya tambahkan satu lagi respon negatif!! hehehe
  • semua ada karmanya.........yg salah akan keliatan......yg busuk akan terciumm cepat atau lambat!!
  • kok di posting'an di jelaskan kalo' kategori tebak2an tgl 11 januari ???? apa gak salah tuh ?????
  • ini jelas tidak profesional !!! main pindah2 sendiri tanpa memperdulikan yg sudah daftar di twiter!! keliatannya akal2an aja nih.... males ikut paling yang menang pihak penyelenggaranya hahaha....
    • yup setuju! klo judulnya "The Show Must Go On" walo dengan kendala "minimnya minat peserta" yaaaa tetep MUST GO ON!
    • maap bos sebelumnya.. bukannya kami tidak memperdulikan "yang sudah daftar twitter"..tapi kami juga ga mungkin memaksakan twitter event ini berjalan jika memang minat pesertanya yang sangat minim...kalo boleh jujur costnya ga seimbang bos... untuk masalah pemenang...100% ga ada akal2an kok...kami tidak memperboleh kan staff/pihak penyelenggara untuk mengikuti event ini...dan mungkin bos nanti bisa hadir waktu pembagian hadiahnya pada saat forex expo - http://www.futuresgalleriablog.com/2010/01/08/forex-expo-pertama-di-indonesia/ jadi bos bisa liat langsung siapa pemenangnya dan mungkin bisa tanya2... Thank you
  • wow? koq malah dipindah ke FB? bukannya enakan di twitter? jd mau jawaban sebanyak apapun gak bakal Flooding timeline orang? sedangkan klo di Facebook dan dengan syarat HARUS di-SHARE maka bakal muncul di profile kita dan pasti akan muncul di halaman Home orang juga. dan itu malah akan Flooding halaman home orang. dan lagi klo di Facebook gak ada fitur #hashtag soalnya klo seandainya di twitter dan kita menggunakan #hashtag, semakin banyak orang yg tweeting dan re-tweet ada kemungkinan #hashtag tersebut untuk menjadi Trending Topics. dan yang bisa melihat Trending Topics itu bukan hanya orang yang mengikuti event ini saja. tetapi SEMUA ORANG. jadi seperti sambil menyelam minum air. sambil tweeting sambil promosi event gratis! sementara klo di Facebook hanya orang2 yang mengikuti event saja yang tahu. Belum lagi kebanyakan akun FB sekarang banyak yg di-private, sehingga kita tidak bisa mengetahui update apa2 dari akun tersebut. Facebook sangat terbatas klo untuk event seperti ini.
    • Hallo ... :D Ya konsep awalnya memang seperti itu dimana kami memanfaatkan hashtag ... Kami sendiri juga jauh lebih ingin mengadakan event ini di twitter karena ada banyak bantuan tools/third party application untuk memudahkan kinerja kami ... Tapi "market" berkata lain Boss, dimana mereka prefer untuk diadakan di facebook karena kalo twitter mereka masih harus beradaptasi terlebih dahulu ...