Italia Harus Mengkonsolidasikan Keuangan Publik

Posted on Sep 02, 2011

Italia harus mengambil langkah reformasi struktural, dan berkomitmen pada langkah-langkah untuk mengurangi defisit yang diumumkan bulan lalu. Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) – Jean Claude Trichet mengatakan pada hari Jumat.

Trichet mengatakan, langkah-langkah yang diputuskan oleh pemerintah dalam rencana pada tanggal 5 Agustus, adalah hal yang sangat penting untuk mengurangi defisit keuangan publik dengan cepat, dan meningkatkan fleksibilitas dari ekonomi Italia.

Sementara itu, anggota dewan ECB – Ewald Nowotny mengatakan bahwa rollback dari beberapa rencana untuk mengurangi defisit awal yang diumumkan oleh Italia, adalah masalah perhatian yang serius.

Dia mengatakan bahwa bank sentral mulai membeli obligasi Italia atas dasar komitmen yang dibuat oleh pemerintah. Pemerintah Italia mundur pada beberapa langkah-langkah yang diumumkan pada 5 Agustus lalu karena tekanan dari sekutu koalisinya.

Pemerintah Italia membatalkan rencana pajak bagi warga yang berpenghasilan tinggi, dan mengurangi pemotongan yang diusulkan untuk pendanaan otoritas lokal.

There are no comments yet

  • Hello, guest