Pertumbuhan Pekerjaan AS Di Luar Dugaan

Posted on Sep 02, 2011

Pertumbuhan pekerjaan sektor swasta yang sedang tidak bagus, diimbangi oleh penurunan dalam pekerjaan pemerintah yang menghambat pertumbuhan pekerjaan dalam perekonomian AS pada bulan Agustus, menurut angka yang dirilis oleh departemen tenaga kerja hari Jumat.

Tingkat gaji keseluruhan yang non-pertanian untuk bulan Agustus menunjukkan, tidak ada pekerjaan baru yang diciptakan pada Agustus dibandingkan dengan kenaikan yang direvisi ke bawah sebesar 85,000 pekerjaan pada bulan Juli.

Pada saat yang sama, departemen tenaga kerja mengatakan bahwa tingkat pengangguran tetap bertahan di 9,1% dari bulan sebelumnya. Angka tersebut cocok dengan yang diperkirakan.

Secara keseluruhan, sektor swasta tidak menambahkan pekerjaan di beberapa industri, akan tetapi ada 17,000 pekerjaan baru yang diimbangi oleh kerugian pekerjaan di industri informasi yang kehilangan 48,000 pekerjaan pada bulan Agustus.

Namun, sebanyak 45,000 orang kehilangan informasi pekerjaan karena terjadinya pemogokan masal di Verizon Communications (VZ). Perawatan kesehatan, bisnis profesional dan sektor pertambangan menambahkan pekerjaan.

Laporan ini juga menunjukkan bahwa rata-rata penghasilan per jam menurun 3 Sen pada bulan Agustus yang menjadikan penurunan sebesar 0,1%. Jumlah orang yang menganggur tanpa pekerjaan selama 27 minggu atau lebih stabil pada bulan Agustus menjadi 6 Juta.

Mekipun tingkat pengangguran secara keseluruhan tidak berubah, tenaga kerja meningkat menjadi 153,6 Juta. Sementara itu, jumlah pekerja yang datang berkisar 977,000.

There are no comments yet

  • Hello, guest