Sektor Jasa AS Tumbuh Tak Terduga

Posted on Sep 06, 2011

Kegiatan di sektor Jasa AS terjadi pertumbuhan lanjutan di bulan Agustus, menurut laporan yang dirilis oleh Institute for Supply Management (ISM) pada hari Selasa. Dengan data yang tak terduga, menunjukkan tingkat pertumbuhan yang sedikit lebih cepat di sektor ini.

ISM mengatakan, indeks non-manufaktur naik menjadi 53,3 pada bulan Agustus dari 52,7 pada bulan Juli. Dengan pembacaan di atas 50, maka mengindikasikan terjadi pertumbuhan di sektor jasa.

Anthony Nieves – ketua komite survei bisnis ISM non-manufaktur mengatakan, “menurut NMI, 10 industri non-manufaktur telah melaporkan pertumbuhan yang positif pada bulan Agustus.”

Laporan itu menunjukkan percepatan yang sederhana dalam laju pertumbuhan pesanan baru di sektor ini, indeks pesanan baru naik ke 52,8 pada bulan Agustus dari 51,7 pada bulan Juli.

Indeks kerja juga merosot ke 51,6 pada bulan Agustus dari 52,5 pada bulan Juli. “Komentar responden masih tetap beragam, ada tingkat ketidakpastian mengenai kondisi bisnis untuk keseimbangan tahun ini,” kata Nieves.

Berkaitan dengan inflasi, laporan menunjukkan bahwa indeks harga melonjak menjadi 64,2 pada bulan Agustus dari 56,6 pada bulan Juli. Angka tersebut menunjukkan percepatan yang sangat penting dalam laju pertumbuhan harga.

There are no comments yet

  • Hello, guest