Ben: Debat Stimulus Selanjutnya Pada September Ini

Posted on Sep 08, 2011

Federal Reserve (Fed) akan mempertimbangkan stimulus tambahan pada tingkat pengaturan pada pertemuan di bulan September. Fed akan melakukan semua hal yang bisa untuk mengembalikan tingkat pertumbuhan yang tinggi serta pekerjaan.

Ben Bernanke selaku ketua Fed memberikan beberapa sinyal untuk usulan kebijakan tertentu, tetapi pernyataan yang menunjukkan bahwa inflasi akan di cek pada kuartal yang akan datang menyarankan bahwa pelonggaran kuantitatif pada putaran ke-3 akan terjadi apabila perekonomian tidak kunjung membaik.

Namun, Bernanke mengakui bahwa masalah-masalah ekonomi akhir-akhir ini terus menggantung di ekonomi, dengan adanya krisis utang di Eropa dan debt ceiling AS telah menyakiti warga AS, serta memudarnya kepercayaan bisnis.

Bernanke sekali lagi mendesak kongres dan gedung putih untuk menahan diri dari anggaran yang curam dalam beberapa waktu dekat ini, bahkan saat mereka rajin untuk membuat rencana agar mengurangi pengeluaran pemerintah lebih jauh.

Bernanke berpendapat bahwa mandat Fed untuk mempromosikan lapangan kerja, dan mempertahankan stabilitas harga adalah salah satu alasan utama bahwa Dollar AS akan tetap kuat.

Setiap kata Bernanke telah diteliti dalam beberapa bulan terakhir, dan Wall Street sedang mencari petunjuk tentang bagaimana pembuat kebijakan berniat untuk melangkah lebih maju dalam pertumbuhan perekonomian.

Mengikuti pertumbuhan Produk Domestik bruto (PDB) yang lemah pada kuartal pertama, PDB pada kuartal ke-2 meningkat di tingkat tahunan sebesar 1%. Para analis menilai tentang prospek pertumbuhan untuk ekonomi AS pada sisa tahun 2011 menunjukkan sikap optimis yang menunjuk ke angka neraca perdagangan hari ini.

There are no comments yet

  • Hello, guest