Ekonomi Eropa: BOE & ECB Akan Rilis Suku Bunga

Posted on Sep 08, 2011

Keputusan suku bunga dari Bank of England (BOE), dan Bank Sentral Eropa (ECB) adalah peristiwa-peristiwa besar pada Kamis ini. Ke-2 bank sentral ini secara luas diharapkan untuk meninggalkan tingkat suku bunga utamanya agar tidak berubah.

Pada jam 12:45 WIB nanti, kantor statistik dijadwalkan untuk merilis angka pengangguran di Swiss. Tingkat pengangguran diperkirakan tidak akan berubah pada 3% pada bulan Agustus.

Kantor statistik Jerman telah mengatur untuk mempublikasikan angka perdagangan eksternal pada bulan Juli jam 13:00 WIB nanti. Surplus perdagangan diperkirakan akan turun menjadi €11,5 Miliar dari €12,7 Miliar pada bulan Juni. Ekspor dan impor diperkirakan akan naik 0,5% dan 0,3%.

Neraca perdagangan Perancis akan dirilis pukul 13:45 WIB. Defisit perdagangan kemungkinan akan menjadi €5,9 Miliar pada bulan Juli dari €5,6 Miliar pada bulan Juni.

Pada jam 18:00 WIB, BOE akan mengumumkan keputusan suku bunga. Komite kebijakan moneter diperkirakan akan menahan tingkat suku bunga berada di 0,5% dan pelonggaran kuantitatif pada £200 Miliar.

ECB akan merilis pernyataan kebijakan moneter pada 19:30 WIB. Para ekonom memperkirakan bank sentral untuk menahan laju tetap stabil pada 1,50%. Presiden ECB – Jean Claude Trichet akan menggelar pers konferensi setelah pengumuman suku bunga pada jam 20:45 WIB.

There are no comments yet

  • Hello, guest