Ekonomi & Tingkat Pengangguran Yunani Menyusut

Posted on Sep 08, 2011

Ekonomi Yunani menyusut pada kecepatan yang lebih cepat dari yang diperkirakan di kuartal ke-2, data akhir dari Hellenic Statistical Authority menunjukkan pada hari Kamis.

Produk Domestik Bruto (PDB) turun 7,3% dari tahun-ke-tahun, lebih besar dari penurunan 6,9% dari perkiraan awal. Ini adalah penurunan bulan ke-5 berturut-turut dalam PDB. Pada kuartal pertama, ekonomi Yunani mengalami kontraksi 8,1%.

Pengeluaran konsumsi akhir terjun 6,8% dari tahun lalu, dan investasi anjlok 17,9%. Sementara itu, defisit perdagangan menurun tajam sebesar 26,5%. Angka tersebut memberikan kontribusi positif terhadap perubahan PDB, ekspor turun 1,4% dan impor tergelincir 7,6%.

Tingkat pengangguran di Yunani menurun dari rekor tertinggi di bulan Juni. Tingkat pengangguran turun menjadi 16% pada bulan Juni dari 16,6% di bulan sebelumnya. Setahun yang lalu, tingkat pengangguran berkisar di 11,6%.

Jumlah pengangguran meningkat 211,321 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sementara itu, jumlah pengangguran menurun 29,034 di bulan Juni dari bulan Mei.

There are no comments yet

  • Hello, guest