Tingkat Pengangguran Di Australia Capai Level Tertinggi

Posted on Sep 08, 2011

Para pengusaha di Australia memotong pekerjaan secara tak terduga di bulan Agustus ini, di tengah tingkat pengangguran naik ke level tertinggi dalam 10 bulan terakhir menurut angka terbaru dari biro statistik Australia hari Kamis.

Setelah laporan ini rilis, All Ordinaries Index (AOI) menyia-nyiakan keuntungan awal dan mundur ke wilayah negatif, Dollar Australia juga mengalami tekanan jual.

Jumlah orang yang dipekerjaan turun pada bulan ke-2 secara berturut-turut, yang disesuaikan secara musiman turun 9,700 menjadi 11,433 Miliar di bulan Agustus, dibandingkan dengan ekspektasi untuk peningkatan 10,000.

Angka tersebut diikuti penurunan 4,100 yang direvisi pada bulan Juli, jumlah orang yang dipekerjakan adalah 1,2% lebih tinggi dibandingkan pada tahun lalu. Sementara itu, tingkat pengangguran naik menjadi 5,3% dari 5,1% pada bulan Juli.

Tingkat partisipasi tetap tidak berubah pada 65,6% seperti yang diharapkan. Jumlah orang yang mencari pekerjaan meningkat 24,500 menjadi 458,900, sementara jumlah orang yang mencari pekerjaan paruh waktu menurun 6,100 menjadi 177,900.

Kuatnya Dollar Australia telah menyakiti perdagangan industri seperti manufaktur. Bulan lalu, bendahara Australia – Wayne Swan mengatakan bahwa produsen sedang menghadapi masa yang sulit, dan menerima tekanan yang timbul dari perubahan lingkungan ekonomi global dan domestik.

Swan mengatakan, ia masih yakin bahwa Australia akan tetap menjadi bangsa yang membuat hal-hal yang memajukan negaranya, dan cenderung melihat pergeseran pada upah yang lebih tinggi. Nilai tinggi tersebut akan menambahkan pekerjaan dalam tahun-tahun mendatang.

Angka yang dirilis pada hari Rabu, menunjukkan bahwa perekonomian Australia telah bangkit kembali pada kuartal yang berakhir pada bulan Juni dengan pertumbuhan PDB yang melebihi perkiraan pada ekonom. Hal tersebut didorong oleh akumulasi persediaan, belanja konsumen dan investasi di sektor swasta.

There are no comments yet

  • Hello, guest