Sanggupkan Obama Hadapi Krisis Pekerjaan ?

Posted on Sep 09, 2011

Presiden Barack Obama menantang kongres pada hari Kamis kemarin, untuk memberlakukan paket sebesar $447 Miliar dari pemotongan pajak dan belanja baru untuk menghidupkan kembali pasar kerja yang sempat macet.

Dengan adanya angka jajak pendapat di posisi terendah baru-baru ini di tengah kebingungan naiknya 9,1% tingkat pengangguran, Obama menyerukan tindakan yang mendesak secara luas dalam proposal yang ia tata 14 bulan sebelum memutuskan apakah para pemilih memberi masa jabatan ke-2.

“Anda harus memulai rencana untuk lapangan kerja ini dengan segera,” katanya dengan nada yang kuat dan bersemangat dalam pidatonya di televisi.

“Pertanyaannya adalah, apakah dalam menghadapi krisis nasional yang sedang berlangsung, kita dapat menghentikan sirklus politik dan benar-benar melakukan sesuatu untuk membantu perekonomian ?,” lanjut Obama.

Obama yang mendorong melalui paket stimulus $800 Miliar pada tahun 2009 mengatakan, rencana barunya akan memotong pajak bagi pekerja dan bisnis, serta menempatkan pekerja konstruksi yang lebih banyak lagi.

Menteri keuangan AS – Tim Geithner mengatakan, bahwa upaya untuk menciptakan lapangan pekerjaan AS secara luas dapat membantu ekonomi dunia kembali ke kecepatan yang normal.

There are no comments yet

  • Hello, guest