Harga BBM Jatuhkan Harga Impor AS

Posted on Sep 13, 2011

Harga produk yang dibawa ke AS jatuh pada bulan Agustus, menurut kantor statistik pemerintah baru yang dirilis hari Selasa. Penurunan harga bahan bakar menyebabkan angka yang lebih rendah, dengan moderasi harga minyak memberikan dorongan utama untuk penurunan.

Harga ekspor naik selama sebulan terakhir, dibantu oleh rebound pada harga pertanian. Departemen tenaga kerja AS mengungkapkan bahwa harga impor turun 0,4% di bulan Agustus, penurunan tersebut merupakan yang ke-2 pada tahun ini menyusul penurunan 0,7% pada bulan Juni.

Hal tersebut dipimpin oleh turunnya 1,8% pada harga BBM, termasuk juga penurunan terkemuka di harga minyak yang diimbangi dengan kenaikan gas alam. Harga minyak turun 2,1%, sementara gas alam melihat peningkatan 3,3%.

Yang tidak termasuk bahan bakar, harga impor naik sebesar 0,2%. Sementara itu, harga ekspor naik 0,5% pada bulan Agustus, memantul kembali setelah penurunan sebesar 0,4% pada bulan Juli.

Dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, harga impor 3,8% lebih tinggi dari tahun lalu, dan harga ekspor 4,1% lebih tinggi. Telah ada moderasi umum pada harga impor selama beberapa bulan terakhir.

There are no comments yet

  • Hello, guest