Inggris Catat Penurunan Pada Harga Rumah

Posted on Sep 13, 2011

Harga rumah di Inggris mencatat penurunan sederhana pada bulan Agustus, sementara transaksi properti turun ke tingkat terendah dalam 2 tahun terakhir. Menurut survei yang dilakukan oleh Royal Institution Chartered Surveyors (RICS).

Keseimbangan harga rumah yang disesuaikan secara musiman turun tipis menjadi -23 dari -22 pada bulan Juli. Kebijakan fiskal yang ketat, pertumbuhan upah yang rendah serta inflasi di atas target telah meredupkan keyakinan pada ekonomi.

Sementara itu, perlambatan pertumbuhan ekonomi global dan masalah utang intensif di Eropa semakin menambah kesengsaraan. Pada pertemuan kebijakan moneter terbaru awal bulan ini, Bank of England (BOE) mempertahankan suku bunga tetap pada rekor terendah.

Hal tersebut terjadi karena perlambatan pertumbuhan global dan resiko inflasi. Bank telah mengisyaratkan bahwa akan tetap menjaga tingkat suku bunga tetap rendah untuk jangka waktu yang lama.

Inflasi tahunan pada bulan Juli dipercepat 4,4%, angka tersebut lebih cepat dari yang diharapkan oleh BOE sebesar 2%. Bank sentral memperkirakan inflasi akan jatuh kembali pada tahun 2012 sampai 2013 sebelum naik ke 5% tahun ini.

There are no comments yet

  • Hello, guest