Hasil Penjualan Retail AS Mengecewakan

Posted on Sep 14, 2011

Penjualan retail AS tidak berubah pada bulan Agustus, menurut data pemerintah yang dirilis hari Rabu. Para ekonom kecewa akan hasil yang diumumkan, para ekonom mengharapkan adanya kemajuan yang sedikit.

Selain itu, pertumbuhan di bulan Juli yang mewakili kinerja terkuat sejak Maret direvisi lebih rendah. Ekonom memperkirakan penjualan retail menunjukkan pertumbuhan yang lebih lambat pada bulan Agustus, dengan adanya dampak dari badai Irene dan kekhawatiran yang meningkat akan adanya resesi.

Departemen perdagangan AS mengungkapkan bahwa angka penjualan retail di bulan Agustus datang di $389,5 Miliar, hampir tidak berubah dari angka pada bulan Juni. Sebagian besar ekonom telah memperkirakan tingkat penjualan yang agak lebih besar dengan perkiraan kenaikan 0,2%.

Pakaian dan aksesoris pakaian menunjukkan beberapa penurunan tertajam sebesar 0,7%. Otomotif, toko swalayan dan penjualan makanan serta minuman semua turun sebesar 0,3%.

Sebaliknya, barang olahraga, hobi, buku dan toko musik melaporkan peningkatan 2,4% dalam penjualan. Pada saat yang sama, penjualan di toko-toko elektronik dan peralatan rumah juga melaporkan kenaikan 0,5% dalam penjualan.

Yang tidak termasuk kendaraan bermotor dan suku cadang, penjualan retail naik 0,1%. Angka tersebut juga lebih rendah dari perkiraan awal sebagian besar ekonom yang berkisar 0,3%.

Untuk penjualan yang tidak termasuk penjualan BBM naik 0,3%. Sedangkan penjualan yang tidak termasuk BBM dan kendaraan bermotor hanya naik sedikit sebesar 0,1%.

There are no comments yet

  • Hello, guest