Kospi Alami Kerugian Awal Minggu Ini

Posted on Sep 19, 2011

Saham Korea Selatan jatuh pada hari Senin, karena kekhawatiran tentang default yang akan diterima Yunani kembali ke permukaan, setelah laporan menunjukkan bahwa Eropa telah kehilangan kesabaran pada upaya negara tersebut untuk memotong tumpukan utang.

Pada awal perdagangan, Kospi Korea Selatan hilang 0,3%. Pada perdagangan Korea Selatan, industri Bank of Korea turun 2,7% dan Hana Financial Group Inc turun 2,8%. Pasar ekuitas Jepang tutup pada hari Senin dikarenakan sedang libur.

Kerugian terjadi setelah adanya pembicaraan antara menteri keuangan Eropa yang mencoba untuk mencegah meningkatnya krisis utang di wilayahnya mengalami sedikit kemajuan.

Selain itu, adanya laporan mengenai Eropa telah memperingatkan Yunani bahwa bantuan keuangan lebih lanjut akan ditahan, kecuali Athena dapat memenuhi target tabungan untuk membantu sentimen. Tanpa adanya lebih banyak uang, Yunani diperkirakan akan kehabisan dana pada bulan depan.

Perdana Menteri (PM) Yunani – George Papandreou memutuskan untuk tinggal di rumah, daripada melakukan perjalanan ke AS seperti yang direncanakan dalam rangka pertemuan darurat untuk pemerintah Yunani.

There are no comments yet

  • Hello, guest