Dale: Tingkatkan Stimulus Dan Lawan Tingginya Inflasi

Posted on Sep 21, 2011

Kepala ekonom Bank of England (BOE) – Spencer Dale berpendapat, setiap keputusan untuk meningkatkan stimulus moneter untuk perekonomian Inggris harus diambil setelah mempertimbangkan inflasi yang tinggi.

Berbicara di forum Tyneside selatan, Dale mengatakan, “jika situasi ekonomi terus memburuk, akan ada beberapa pelonggaran kebijakan moneter tambahan kemungkinan akan diperlukan.”

“Keputusan seperti itu juga harus mempertimbangkan, sejauh mana perlambatan pada hasil yang mencerminkan pertumbuhan yang lemah dalam pasokan serta permintaan,” anggota Komite Kebijakan Moneter (MPC) menambahkan.

Dale mencatat bahwa pertumbuhan ekonomi dunia telah melambat, dan kekhawatiran terhadap posisi fiskal dari beberapa negara, terutama kawasan Eropa yang telah meningkat. Hal ini telah menyebabkan kekhawatiran meningkat atas ketahanan sistem perbankan global.

Lebih penting lagi, kepercayaan atas kemampuan pemerintah untuk menanggapi tantangan ini secara “tegas dan tepat waktu” telah berkurang kata pembuat kebijakan.

Dale menunjukkan bahwa pertumbuhan ekspor Inggris telah goyah, dengan mengetuk efek untuk pertumbuhan produksi pabrik. Ketidakpastian dalam pasar keuangan telah mengakibatkan penurunan tajam dalam harga aset, dan peningkatan tekanan pendanaan bagi bank-bank Inggris.

There are no comments yet

  • Hello, guest