Obama Pimpin PBB Sambut Pemimpin Baru Libya

Posted on Sep 22, 2011

Presiden AS – Barack Obama menyambut pemimpin sementara baru negara Libya di PBB, dan menjanjikan bahwa NATO akan melanjutkan serangan udaranya untuk menyelamatkan warga sipil yang “terancam”.

Dengan bendera Libya yang baru terbang di markas PBB – New York pada Selasa kemarin, pemimpin sementara Libya – Mustafa Abdel Jalil sangat berterima kasih kepada semua negara yang telah membantu revolusi Libya yang telah menyebabkan sedikitnya 25,000 orang tewas.

Koresponden Al Jazeera – Mike Hanna melaporkan dari New York, penyambutan PBB dinilai sangat signifikan dan dia juga mencatat bahwa banyak citra internasional yang menganggap Libya saat ini telah benar-benar berubah.

“Ini juga merupakan indikasi tentang bagaimana hal-hal yang cepat dapat berubah. 7 bulan lalu, Jalil adalah menteri kehakiman yang selalu melayani Gaddafi, dan pada saat itu Gaddafi berdiri serta menghina PBB. Sekarang, mantan menteri kehakiman tersebut berada di tempatnya,” kata Hanna.

Para pemimpin PBB dan dunia berjanji untuk membantu pemerintahan Libya yang baru dengan kampanye, untuk mengambil sisa wilayah yang dikuasai oleh para pejuang setia Gaddafi.

There are no comments yet

  • Hello, guest