Semakin Memburuknya Krisis Utang Eropa

Posted on Sep 26, 2011

Para pembuat kebijakan ekonomi global berkumpul pada Sabtu lalu, mengadakan pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF), dan mencoba untuk menyatukan suara dalam upaya terbaru dalam meredakan kekhawatiran pasar keuangan tentang utang negara Eropa dan rapuhnya bank-bank di wilayah tersebut.

“Hari ini kita setuju untuk bertindak tegas untuk mengatasi bahaya yang dialami ekonomi global,” kata para pemimpin tersebut. Para pemimpin itu mengatakan bahwa Eropa akan melakukan segala cara yang diperlukan untuk menyelesaikan krisis ini.

Di sisi lain, investor Miliarder – George Soros berbicara di sela-sela pertemuan IMF, dan mengatakan bahwa krisis ini lebih buruk dari krisis keuangan global yang dialami oleh Lehman Brothers pada musim gugur tahun 2008.

“Pada tahun 2008, pihak berwenang dengan cepatnya bergerak untuk menangani krisis tersebut. Dan hal itu yang perlu mereka contoh untuk menghadapi krisis yang terjadi saat ini,” kata Soros.

Keuangan Yunani semakin menipis untuk melunasi utang-utangnya, hal itu membuat Yunani berkemungkinan untuk mendapatkan default. Sementara itu Portugal berpendapat, apabila Yunani nantinya akan menerima default, maka Portugal berkemungkinan untuk melanjutkan dana bantuan yang ke-2.

There are no comments yet

  • Hello, guest