Merkel Dan Sarkozy Akan Bertemu Untuk Bahas Yunani

Posted on Nov 02, 2011

Presiden Perancis – Nicolas Sarkozy dan Kanselir Jerman – Angela Merkel, akan menyelenggarakan pertemuan darurat pada Rabu ini di Cannes untuk membicarakan keputusan Perdana Menteri Yunani – George Papandreou yang menyerukan referendum mengenai kesepakatan bailout Uni Eropa.

Troika akan bergabung dengan para pemimpin zona Eropa dalam pembicaraan yang dijadwalkan sebelum pertemuan G20. Para pemimpin akan mendorong untuk segera mengimplementasikan kesepakatan bailout, yang merupakan satu-satunya solusi untuk mengatasi krisis utang, kata Sarkozy di hari Selasa.

Papandreou pada hari Senin mengumumkan, bahwa ia akan mengadakan referendum mengenai kesepakatan bailout yang disetujui oleh para pemimpin Uni Eropa pada pekan lalu. Pengumuman ini telah menimbulkan kekhawatiran di dalam Uni Eropa.

Papandreou memperoleh dukungan dari kabinet pada hari Rabu untuk mendorong rencana referendumnya itu. Dia juga meminta pemungutan suara kepercayaan di parlemen untuk mendapatkan dukungan untuk kebijakannya.

There are no comments yet

  • Hello, guest