Persediaan Grosir AS Turun Tak Terduga Pada September

Posted on Nov 09, 2011

Persediaan grosir di AS tiba-tiba melihat penurunan dalam bulan September, menurut laporan yang dirilis oleh departemen perdagangan pada hari Rabu. Dengan penurunan lebih besar pada persediaan barang yang tidak tahan lama mengimbangi peningkatan persediaan barang-barang tahan lama.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa persediaan grosir turun tipis 0,1% pada September, setelah merayap naik 0,1% yang direvisi pada bulan Agustus. Ekonom memperkirakan akan terjadi peningkatan sebesar 0,5% dibandingkan dengan 0,4% pada bulan sebelumnya.

Penurunan tak terduga dengan persediaan grosir ini disebabkan penurunan 0,9% pada dalam persediaan barang yang tidak tahan lama, mencerminkan penurunan 8,2% dalam persediaan produk pertanian serta penurunan 4,0% dalam persediaan minyak bumi dan produk minyak bumi.

Penurunan dalam persediaan barang yang tidak tahan lama mengimbangi peningkatan 0,4% pada persediaan barang tahan lama. Sementara itu, persediaan mesin, peralatan dan pasokan naik 2,7%. Persediaan peralatan komputer, perangkat komputer dan perangkat lunak turun sebesar 2,5%.

Peningkatan penjualan grosir datang di tengah kenaikan 1,2% dalam penjualan barang yang tidak tahan lama, penjualan bahan kimia dan produk minyak bumi menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Meskipun penjualan dan persediaan bergerak dalam arah yang berlawanan, persediaan grosir atau rasio penjualan datang di 1,15 pada September yang menjadikan tidak ada perubahan dari bulan sebelumnya.

There are no comments yet

  • Hello, guest