Harga Impor AS Jatuh Lebih Dalam Dari Perkiraan Awal

Posted on Nov 10, 2011

Harga barang-barang yang diimpor ke AS turun dari yang telah diperkirakan pada Oktober, dengan biaya impor dari bahan bakar dan non-bahan bakar yang menurun. Menurut angka yang dikeluarkan pada Kamis oleh departemen tenaga kerja, harga impor AS jatuh 0,6% pada Oktober.

Angka itu lebih besar dari 0,2% yang telah diperkirakan oleh sebagian besar ekonom. Selanjutnya, harga untuk ekspor AS juga mencatat penurunan 2,1% pada bulan Oktober yang menandai penurunan bulanan terbesar sejak Desember 2008.

Penurunan harga impor menandai penurunan ke-3 dalam 5 bulan terakhir, menurut departemen tenaga kerja statistik. Penurunan tajam dalam harga impor bahan bakar memberikan kontribusi terhadap penurunan keseluruhan harga impor, harga bahan bakar impor turun 1,3% pada Oktober.

Sebagian besar dari penurunan harga impor bahan bakar sekitar 73% yang dapat dikaitkan dengan penurunan 1% pada harga minyak bumi. Harga impor untuk non-bahan bakar juga ikut turun pada bulan Oktober, menurun sebesar 0,2% yang merupakan penurunan bulanan pertama sejak Juli 2010.

Penurunan harga impor juga dipimpin oleh jatuhnya harga pada pasokan industri, barang modal dan makanan yang mengimbangi kenaikan harga barang-barang konsumen serta kendaraan otomotif.

Penurunan keseluruhan dalam harga ekspor di AS mencerminkan penurunan tajam 6,5% pada harga ekspor pertanian yang telah meningkat pada Agustus dan September. Penurunan sektor pertanian didorong oleh 19% pada harga kedelai dan jagung.

Harga ekspor non-pertanian AS juga menurun, turun 1,5% pada OKtober yang merupakan penurunan bulanan pertama sejak Juli 2010, dan penurunan bulanan terbesar sejak penurunan 1,9% pada Desember 2008.

Biaya ekspor pasokan industri dan bahan jatuh 3,6%. Sementara itu biaya barang-barang konsumen non-otomotif turun 0,3%.

There are no comments yet

  • Hello, guest