Direktur IMF Mengundurkan Diri

Posted on Nov 17, 2011

Direktur Dana Moneter Internasional (IMF) departemen Eropa – Antonio Borges telah mengajukan pengunduran dirinya. Sebuah pernyataan IMF pada Rabu kemarin yang mengatakan bahwa ia telah memberi tahu Direktur Christine Lagarde tentang niatnya untuk meninggalkan IMF.

Borges meninggalkan IMF karena ada beberapa “alasan pribadi” yang tidak dia sebutkan, akan tetapi dia berkata bahwa akan segera melepaskan tanggung jawabnya segera.

Borges yang terpaksa menarik kembali komentar kontroversial yang menunjukkan bahwa IMF dapat membantu Italia, dan Spanyol dengan membeli utang mereka serta meninggalkan pemberi pinjaman global pada saat yang penting dalam upaya untuk mengatasi utang Eropa.

Lagarde mengatakan bahwa Borges telah memimpin departemen Eropa pada periode yang boleh dibilang “sangat sulit” bagi anggota zona Eropa. Dengan pengalaman akademisnya yang dikombinasikan dengan kemampuan untuk membangun hubungan yang kuat bersama beberapa negara penguasa, telah dinilai berperan besar dalam menanggapi krisis.

Borges sendiri bergabung dengan IMF pada bulan November 2010, ketika dia masih menjabat Ketua Dewan Hedge Funds di Standards Board. Reza Moghadam selaku Direktur (Strategy, Policy and Review Departement) di komisi Eropa telah ditunjuk untuk menggantikan Borges.

There are no comments yet

  • Hello, guest