Harga Emas Jatuh Lebih Dalam Di Bawah $1,700

Posted on Nov 21, 2011

Harga emas bergerak di bawah $1,700 pada Senin pagi (waktu AS) di tengah stabilnya Dollar AS. Emas untuk pengiriman Desember, yang merupakan kontrak paling aktif diperdagangkan kehilangan $34 menjadi $1,691.10.

Pekan lalu, emas kehilangan lebih 3% karena masalah utang Eropa yang semakin rumit. Kepemilikan emas terbesar di dunia (SPDR Gold Trust), yang didukung oleh dana yang diperdagangkan di bursa bergerak naik ke 1,293.09 Ton, tingkat ini tidak terlihat sejak pertengahan Agustus.

Sementara itu, Dollar AS memperpanjang keuntungan terhadap Euro, Pounsterling dan Swiss Franc. Dalam berita ekonomi dari zona Eropa, neraca transaksi berjalan berbalik ke surplus pada September, data dari Bank Sentral Eropa (ECB) menunjukkan pada hari Senin.

Secara musiman yang telah disesuaikan, neraca transaksi berjalan menunjukkan surplus sebesar €465 Juta pada bulan September, dibandingkan dengan kekurangan sebesar €2,21 Miliar pada tahun lalu dan €5,9 Miliar pada bulan sebelumnya.

Dalam berita ekonomi di AS sendiri menunjukkan kenaikan tak terduga pada penjualan rumah yang ada di AS pada bulan Oktober, menurut laporan yang dirilis oleh National Association of Realtors (NAR) pada hari Senin.

Dengan peningkatan penjualan yang berkontribusi pada penurunan terus menerus dalam jumlah rumah di pasar, NAD mengatakan penjualan rumah naik 1,4% ke tingkat tahunan sebesar 4,97 Juta pada bulan Oktober dari 4,90 Juta yang telah direvisi ke bawah pada bulan September.

Para ekonom sendiri memperkirakan penjualan rumah turun menjadi 4,80 Juta dari 4,91 Juta pada bulan sebelumnya dengan kondisi yang masih belum direvisi ke bawah.

There are no comments yet

  • Hello, guest