Defisit Anggaran Inggris Menyempit

Posted on Nov 22, 2011

Di Inggris, sektor pinjaman bersih pada publik menurun pada bulan Oktober saat pertumbuhan pendapatan melebihi pengeluaran, menurut data dari kantor statistik nasional yang menunjukkan pada hari Selasa.

Pinjaman pemerintah bersih yang tidak termasuk efek sementara dari intervensi keuangan mencapai £6,5 Miliar pada Oktober, lebih rendah dibandingkan £1,2 Miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Pada bulan Oktober, pengeluaran pemerintah naik 1,1% per tahun. Didorong oleh pembayaran pajak atas keuntungan perusahaan, peningkatan pendapatan sebesar 4,1%. Peminjaman pemerintah dari tahun ke tahun sebesar £68,3 Miliar dibandingkan dengan £78,7 Miliar tahun lalu.

Target Kanselir Inggris – George Osborne untuk menurunkan pinjaman bersih sebesar £122 Miliar pada tahun fiskal 2011/2012. Jika tren saat ini berkelanjutan, pinjaman harus datang sekitar £3 Miliar yang di bawah perkiraan dalam setahun penuh.

Akan tetapi, Ketua ekonom IHS Global Insight di Inggris – Howard Archer mengatakan bahwa Kanselir masih menghadapi pertempuran yang sulit, untuk membatasi pinjaman sebesar £122 Miliar, mengingat kelemahan ekonomi yang serius serta pengangguran yang meningkat.

Archer mengharapkan Kanselir George Osborne dapat terus mencari berbagai cara untuk meningkatkan pertumbuhan tanpa merusak kredibilitas fiskal. Osborne sudah diatur untuk mengumumkan pernyataan pada musim gugur tanggal 29 November 2011.

Pernyataan itu kemungkinan fokus pada langkah-langkah untuk meningkatkan pertumbuhan dan pelonggaran kredit untuk usaha kecil. Sektor utang bersih pada publik pada akhir Oktober sebesar £966,6 Miliar, setara dengan 62,3% dari PDB.

Selama periode yang sama pada tahun 2010, utang bersih pada publik sebesar £836,8 Miliar atau 56,5% dari PDB. Kas kebutuhan bersih yang ada di pemerintah pusat sendiri sebesar £2,1 Miliar.

Yang termasuk intervensi, sektor pinjaman bersih pada publik sebesar £3,4 Miliar yang turun dari £5,7 Miliar pada pinjaman tahun lalu. Pinjaman itu tetap di bawah tingkat yang diharapkan sebesar £3,8 Miliar.

There are no comments yet

  • Hello, guest