Fed Ungkapkan Pembicaraan Soal Target Inflasi

Posted on Nov 23, 2011

The minutes dari pertemuan November Federal Reserve (Fed) pada hari Selasa mengatakan, bahwa Fed siap untuk bertindak jika ekonomi AS semakin lesu dan mengikuti jejak Eropa. Fed memperdebatkan, “apakah kita memiliki target khusus untuk inflasi dan pengangguran ?.”

Sebelum hal itu diputuskan, maka tidak akan dianjurkan untuk membuat perubahan yang terlalu dalam pada situasi saat ini. The minutes mengungkapkan suatu pembagian pendapat dalam Fed, tentang pelonggaran kebijakan moneter mana yang tepat.

Beberapa anggota ingin membahas putaran ke-3 pelonggaran kuantitatif, sementara yang lainnya memperingatkan bahwa menjaga suku bunga terlalu rendah dalam jangka waktu yang lama bisa meningkatkan resiko inflasi.

Ada perubahan kebijakan yang tidak diumumkan pada pertemuan 2 hari yang berakhir pada 2 November 2011, Ketua Fed – Ben Bernanke dan perusahaan menahan putaran ke-3 pelonggaran kuantitatif.

Sebaliknya, pembuat kebijakan mempertahankan suku bunga acuan mendekati 0 yang mengambil langkah “wait and see” di tengah memanasnya krisis utang di Eropa. Hanya Charles Evans dari Fed Chicago yang menyuarakan kesetujuannya pada putaran ke-3 pelonggaran kuantitatif.

Evans berpendapat bahwa pembelian aset lebih lanjut sangat diperlukan, mengingat prospek ekonomi yang semakin suram. Para pembuat kebijakan mengatakan, “kecuali krisis Eropa meningkat, ekonomi AS akan menjemput di tingkat anemik tahun depan, sebelum pemilihan yang lebih kuat pada tahun 2013.”

There are no comments yet

  • Hello, guest