Minutes Bank Inggris: Suara Bulat Pembuat Kebijakan Pada QE

Posted on Nov 23, 2011

Para pembuat kebijakan Bank of England (Bank Inggris) dengan suara bulat mempertahankan program pembelian aset bulan ini, sebagaimana anggota mengatakan perluasan lebih lanjut dari program saat ini yang tidak diperlukan. The minutes dari pertemuan menunjukkan hasil laporan tersebut pada hari Rabu.

9 anggota Komite Kebijakan Moneter (MPC) yang dipimpin oleh Gubernur Bank Inggris – Mervyn King, King juga memberikan suara bulat untuk meninggalkan suku bunga tidak berubah pada 0,50%.

Pembelian obligasi yang ada akan mengambil waktu 3 bulan untuk menyelesaikan, dan kapasitas pasar membuatnya sulit untuk meningkatkan tingkat pembelian bulanan secara substansial atas apa yang sudah ada.

Selama waktu itu, MPC dapat mengumpulkan bukti-bukti mengenai dampak pembelian terhadap harga aset dan ekonomi riil, kata The minutes. Para ekonom sendiri tidak melihat ekspansi di pelonggaran kuantitatif sampai Februari.

beberapa anggota mengatakan bahwa perluasan lebih lanjut dari program pembelian aset mungkin akan diperlukan pada waktunya. Sementara itu, beberapa orang lain menilai bahwa resiko inflasi di sekitar sasaran lebih seimbang.

Dalam laporan inflasi terbaru secara kuartalan, MPC memperkirakan inflasi akan jatuh di bawah target dalam jangka 2 tahun. “Sementara resiko terburuk telah tidak begitu jauh mengkristalnya, memperparah ketegangan yang sudah parah di market pendanaan bank dan pasar keuangan,” kata minutes.

Ketua ekonom IHS Global Insight Inggris – Howard Archer mengharapkan Bank Inggris dapat melanjutkan £50 Miliar pada pelonggaran kuantitatif, baik pada kuartal pertama dan ke-2 tahun 2012. Tidak ada kenaikan suku bunga sebelum pertengahan 2013, kata Archer.

There are no comments yet

  • Hello, guest