Ekonomi Inggris Tumbuh 0,5% Pada Q3

Posted on Nov 24, 2011

Pertumbuhan ekonomi Inggris dipercepat lajunya pada kuartal ke-3 (Q3), namun ekspansi saham bangunan telah memperkuat kekhawatiran atas prospek karena ekonomi sedang menghadapi angin kencang dari krisis utang di kawasan Eropa dan telah menekan fiskal.

Ekonomi tumbuh 0,5% secara berurutan pada Q3, tidak berubah dari perkiraan awal yang dirilis pada tanggal 1 November lalu, kantor statistik nasional mengatakan pada hari Kamis.

Pertumbuhan secara berurutan melampaui ekspansi 0,1% pada kuartal ke-2 (Q2), dan menandai ekspansi terbesar sejak Q3 tahun 2010. Dari tahun-ke-tahun, ekonomi tumbuh 0,5% pada Q3.

Output dari produksi industri naik 0,4% secara berurutan, di mana manufaktur tumbuh 0,2%. Tetapi peningkatan dalam output keseluruhan yang direvisi turun dari perkiraan sebelumnya 0,5%.

Pertumbuhan output di sektor jasa juga direvisi turun menjadi 0,6% dari 0,7%. Sementara itu, output dari industri konstruksi menurun 0,2% dari 0,6%. Pengeluaran rumah tanggal tidak berubah pada Q3 setelah jatuh 0,8% pada Q2.

There are no comments yet

  • Hello, guest