Produksi Industri Jepang Meningkat 2,4%

Posted on Nov 30, 2011

Produksi industri di Jepang menambahkan 2,4% secara musiman yang disesuaikan pada bulan Oktober, yang menunjukkan bahwa Jepang kemungkinan akan pulih dari bencana gempa bumi dan tsunami pada 11 Maret lalu. Data dari kementerian ekonomi, perdagangan dan industri yang dirilis pada hari Rabu.

Angka tersebut jauh di atass perkirakan akan kenaikan 1,1% yang menyusul penurunan 3,3% pada bulan September. pada dasar tahunan, produksi mengumpulkan 0,4% setelah merosot 3,3% pada bulan sebelumnya.

Kementerian menilai produksi industri di Jepang masih terlihat datar-datar saja. Industri yang memberikan kontribusi pada peningkatan merupakan peralatan transportasi, mesin umum dan bahan kimia.

Komoditas yang memberikan kontribusi penurunan yaitu dari mobil, transmisi dan suku cadang. Menurut survei dari perkiraan produksi, produksi diharapkan untuk memudahkan 0,1% pada bulan November dan peningkatan 2,7% pada bulan Desember.

Industri berkontribusi terhadap penurunan di bulan November nanti meliputi peralatan komunikasi elektronik, besi dan baja. Industri yang berkontribusi pada peningkatan Desember nanti meliputi peralatan komunikasi elektronik, komponen elektronik dan mesin listrik.

Pengiriman di bulan oktober meningkat 0,6% per bulan, membalikkan kerugian di bulan sebelumnya, pengiriman itu juga menambahkan 0,1% per tahun. Industri yang memberikan kontribusi peningkatan merupakan mesin, peralatan transportasi umum, besi dan baja.

Persediaan pada bulan Oktober sendiri naik 0,8% per bulan dan melompat 6,9% per tahun. Industri yang berkontribusi terhadap gerakan tersebut komponen elektronik, peralatan komunikasi dan produk kertas.

Sementara itu, rasio persediaan pada bulan oktober turun 1,1% per bulan yang membalikkan keuntungan pada bulan sebelumnya. PMI sektor manufaktur yang disurvei oleh Nomura / JMMA datang dengan angka 49,1 pada November, turun dari 50,6 pada bulan Oktober.

There are no comments yet

  • Hello, guest