Soros: Jika Uni Eropa Pecah Maka Akan Terjadi Bencana Besar

Posted on Jan 11, 2012

Runtuhnya Euro dan pecahnya Uni Eropa akan berdampak pada bencana besar bagi sistem keuangan global, kata-kata tersebut dikutip dari investor Miliader George Soros. “Saat ini, Euro memiliki potensi yang membahayakan kesatuan politik Uni Eropa,” kata Soros.

“Jika mata uang umum tersebut akan pecah, hal itu akan menyebabkan pecahnya Uni Eropa itu sendiri. Dan ini akan menjadi bencana besar yang akan dialami tidak hanya Eropa saja, akan tetapi juga pada sistem keuangan global.”

“Krisis zona Eropa saat ini lebih serius dan ancamannya lebih besar daripada kerusakan pada tahun 2008,” Economic Times melaporkan, mengutip dari Soros.

Dalam waktu dekat, beberapa negara zona Eropa mungkin harus mengambil langkah-langkah pengehematan lebih, karena ketidakseimbangan antara negara-negara kreditur dan debitur, kata Soros di sebuah acara sekolah bisnis, surat kabar The Mint melaporkan.

“Sayangnya, mereka belum memecahkan krisis keuangan yang telah akut dan menyebabkan situasi semakin memburuk. Solusi untuk memecahkan krisis utang di zona Eropa masih belum ada kejelasan, akan tetapi bukan berarti tidak ada solusi untuk memecahkannya,” katanya.

There are no comments yet

  • Hello, guest