Aktivitas Manufaktur New York Terus Merangkak Naik

Posted on Jan 18, 2012

Aktivitas manufaktur New York terus berkembang pada bulan Januari, menurut sebuah laporan yang dirilis oleh Federal Reserve (Fed) Bank of New York pada Selasa pagi (waktu AS setempat). Indeks aktivitas manufaktur regional meningkat lebih dari yang diharapkan.

Fed New York secara umum mengatakan bahwa kondisi bisnis indeks naik menjadi 13,5 pada Januari dari 8,2 di bulan Desember, dengan pembacaan positif menunjukkan pertumbuhan di aktivitas manufaktur.

Sementara itu, indeks pesanan baru melonjak menjadi 13,7 pada Januari dari 6,0 di bulan Desember dan juga mencapai tingkat tertinggi dalam 9 bulan terakhir. Pertumbuhan lapangan kerja sendiri juga meningkat pada tingkat yang cepat, dengan lonjakan jumlah karyawan indeks naik menjadi 12,1 pada Januari dari 2,3 Pada bulan sebelumnya.

Indeks pengiriman menunjukkan peningkatan yang lebih sederhana, naik ke 21,7 pada Januari dari 20,1 pada bulan Desember. Pembacaan positif ini menunjukkan pertumbuhan selama 4 kali berturut-turut.

Laporan ini juga menunjukkan bahwa indeks persediaan naik ke 6,6 pada Januari dari -3,5 pada Desember yang menunjukkan adanya perputaran persediaan. Berkenaan dengan inflasi, indeks harga yang dibayarkan naik menjadi 26,4 pada Januari dari 24,4 pada Desember, sedangkan indeks harga yang diterima melonjak menjadi 23,1 dari 3,5 pada Desember.

Ke depannya, Fed New York mengatakan bahwa kondisi indeks bisnis umum masa depan naik menjadi 54,9 pada Januari dari 45,6 pada Desember, itu menunjukkan bahwa prospek 6 bulan ke depan mendapatkan momentum. Indeks telah meningkat hampir 40 poin sejak Oktober 2011.

Di sisi lain, Federal Reserve Bank of Philadelphia akan merilis laporan pada aktivitas regional pada hari Kamis. Indeks aktivitas di sektor manufaktur Philadelphia saat ini diharapkan akan menurun menjadi 10,0 pada Januari dari 10,3 pada Desember.

There are no comments yet

  • Hello, guest