Sentimen Konsumen Australia Meningkat Sederhana

Posted on Jan 18, 2012

Sentimen konsumen Australia meningkat sederhana pada bulan Januari tapi hasilnya agak mengecewakan, mengingat bahwa tingkat sentimen masih di bawah sebelum penurunan pertama tingkat suku bunga bank sentral.

Indeks keyakinan konsumen dari Westpac Melbourne Institute meningkat 2,4% pada Januari menjadi 97,1 dari 94,7 pada Desember. Meskipun ada peningkatan dalam indeks, “hasil saat ini sedikit mengecewakan,” kata Kepala ekonom Westpac – Bill Evans.

Selama 6 dari 7 bulan terakhir, indeks menunjukkan bahwa jumlah kelompok yang pesimis kalah banyak dari kubu optimis. Rata-rata pembacaan selama 7 bulan terakhir ini adalah 96, 1,1% di bawha tingkat saat ini dan 8,8% di bawah rata-rata selama 7 bulan sebelumnya.

Namun, Evans mencatat bahwa penurunan suku bunga tidak memiliki efek pada kepercayaan konsumen. “Mengingat gejolak finansial yang sedang berlangsung di Eropa, pasar perumahan yang dar dan lemahnya pasar tenaga kerja lebih lanjut, sentimen cenderung lebih rendah tanpa penurunan suku bunga,” katanya.

There are no comments yet

  • Hello, guest