Produksi Industri AS Rebound 0,4%

Posted on Jan 19, 2012

Produksi industri di AS hanya meningkat sedikit dari harapan awal di bulan Desember, menurut laporan yang dirilis oleh Federal Reserve (Fed) pada Rabu pagi (waktu AS setempat), dengan penurunan tajam dalam produksi utilitas yang mengimbangi peningkatan penting pada produksi di sektor manufaktur.

Laporan itu mengatakan bahwa produksi industri meningkat sebesar 0,4% pada Desember yang menyusul penurunan 0,3% pada bulan November setelah direvisi. Para ekonom sendiri mengharapkan produksi meningkat 0,5% dibandingkan dengan penurunan yang sebelum direvisi sebesar 0,2% pada bulan sebelumnya.

Fed mengatakan bahwa yang berkontribusi pada kenaikan tersebut merupakan kelompok-kelompok industri utama, dengan produksi produk kayu, logam dan mesin yang meningkat lebih dari 2%. Kendaraan bermotor dan produksi spare part sendiri meningkat sebesar 0,6% pada bulan Desember setelah jatuh sebesar 2,6% pada November.

Sementara itu, produksi pertambangan juga naik sebesar 0,3% pada bulan Desember yang mengikuti peningkatan 0,5% pada November, Produksi utilitas anjlok sebesar 2,7% setelah jatuh 0,6% pada bulan sebelumnya.

Laporan ini juga menunjukkan bahwa utilisasi kapasitas naik menjadi 78,1% pada Desember dari 77,8% pada bulan November. Utilisasi kapasitas di sektor manufaktur naik menjadi 75,9% dan pertambangan naik menjadi 92,8%, sedangkan utilisasi kapasitas di sektor utilitas jatuh ke 76,8%

There are no comments yet

  • Hello, guest