CPI AS Tidak Berubah Pada Desember, Tapi Naik 3% Pada 2011

Posted on Jan 20, 2012

Dengan harga energi yang memperpanjang penurunan baru-baru ini, Departemen Tenaga Kerja merilis sebuah laporan pada Kamis pagi (waktu AS setempat) dan menunjukkan bahwa harga konsumen AS tetap tidak berubah untuk bulan ke-2 secara berturut-turut pada Desember.

Departemen Tenaga Kerja mengatakan bahwa Indeks Harga Konsumen (CPI) tidak berubah pada bulan Desember, dibandingkan dengan harapan untuk peningkatan 0,1% oleh para ekonom.

Penurunan harga energi mengimbangi kenaikan di segmen lain, dengan harga energi yang jatuh sebesar 1,3% pada Desember yang menyusul penurunan 1,6% pada bulan November.

Pada saat yang sama, laporan itu menunjukkan bahwa harga pangan naik tipis sebesar 0,2% di bulan Desember setelah naik sebesar 0,3% pada bulan November. Pertumbuhan harga sebagian besar karena harga untuk daging, unggas dan ikan meningkat.

Departemen perdagangan juga mencatat bahwa CPI naik 3,0% pada tahun 2011, hal itu mencerminkan pertumbuhan yang cepat dari kenaikan 1,5% pada tahun 2010. Peningkatan ini mewakili tingkat tahunan tercepat sejak 2007 pada pertumbuhan CPI.

There are no comments yet

  • Hello, guest