Klaim Pengangguran AS Jatuh Lebih Dalam Dari Yang Diharapkan

Posted on Feb 02, 2012

Klaim pengangguran di AS turun ke tingkat yang lebih rendah daripada yang diharapkan oleh kebanyakan orang, menurut angka yang dirilis pada hari Kamis oleh Departemen Tenaga Kerja. Untuk pekan yang berakhir pada 28 Januari, klaim pengangguran datang di 367,000.

Angka tersebut menandai penurunan sebesar 12,000 dari angka pada pekan sebelumnya yang telah direvisi menjadi 379,000. Para ekonom sendiri telah memperkirakan klaim pengangguran berada di 370,000 dari 377,000 dari pekan sebelumnya yang belum direvisi.

Pejabat Departemen Tenaga Kerja mengatakan bahwa faktor musiman telah meramalkan peningkatan 2,9% pada klaim, akan tetapi mereka benar-benar melihat penurunan 0,4%. Namun, mereka memperingatkan bahwa angka dari minggu-ke-minggu menunjukkan banyak volatilitas dalam beberapa pekan terakhir.

Peter Boockvar – ahli strategi ekuitas di Miller Tabak mengatakan, “intinya, pasar tenaga kerja terus membaik, meskipun pada kecepatan yang masih sederhana.”

Sebagian besar ekonom percaya bahwa tingkat pengangguran turun secara signifikan, klaim pengangguran baru harus tetap berada di bawah 400,000 dengan jangka waktu yang sedikit agak panjang.

Departemen Tenaga Kerja juga mengatakan bahwa lapangan kerja meningkat sebesar 200,000 pekerjaan pada Desember, dan mendorong tingkat pengangguran ke level terendah dalam hampir 3 tahun terakhir.

There are no comments yet

  • Hello, guest