Kyle Bass Lawan Penjualan Emas

Posted on Feb 06, 2012

Tahun lalu, University of Texas Investment Management Co menerima pengirimian lebih dari 6,000 emas batangan, dan nilai emas tersebut hampir $1 Miliar pada waktu itu seperti yang telah di catat oleh hedge fund manager – Klye Bass.

Bass menyatakan pada pertemuan di kalangan the endowment’s fund directors bahwa dia “menentang penjualan dalam bentuk apapun itu terhadap emas,” menurut laporan Bloomberg. Mengutip dari perkataan Bass, “perlunya lindung nilai terhadap resiko yang meningkat dan didorong oleh defisit pemerintah di AS serta Eropa.”

Bloomberg melanjutkan dengan mengatakan bahwa, “$19,1 Miliar dalam endowment funds yang diawasi oleh University of Texas Investment Management Co, hilang hampir 3,8% dari aset yang diinvestasikan dalam 4 bulan sampai Desember 2011.”

Laporan tersebut tidak menetukan posisi yang paling memberikan kontribusi kepada penurunan dana, akan tetapi dengan jatuhnya emas dari $1,825 ke $1,564 dari tanggal 1 September 2011 sampai 31 Desember 2011, tidak diragukan lagi bahwa logam kuning ini memainkan perannya.

Pada tahun 2011, Bass mengatakan bahwa “Bank-bank sentral mencetak uang lebih banyak dari yang pernah mereka miliki, jadi apa nilai uang dalam hal ini digunakan untuk transaksi pembelian barang dan jasa ?. Saya melihat emas sebagai mata uang lain, hanya saja mereka tidak dapat mencetak lebih banyak lagi.”

There are no comments yet

  • Hello, guest