Output Industri China melemah tajam

Posted on May 11, 2012

bank sentral cina

Produksi industri China melemah tajam pada bulan April setelah investasi yang masuk di China mengalami penurunan ke tingkat terendah dalam hampir satu dekade.

Produksi industri naik 9,3 persen di bulan April, yang terendah sejak Mei 2009, sedangkan penjualan ritel menunjukkan penurunan yang mengejutkan sebanyak 14,1 persen atau yang terendah dalam 14 bulan.

“Ini jelas jauh lebih lemah daripada yang diharapkan. 9,3 persen adalah angka yang menunjukkan bahwa ekonomi melambat pada tingkat yang lebih cepat,” kata Ken Peng, analis BNP Paribas di Beijing.

Perlambatan pertumbuhan telah membebani permintaan dari sektor manufaktur China, yang berjuang dengan kelebihan kapasitas di banyak sektor. Index Harga Produsen (PPI) turun 0,7 persen pada April setelah penurunan 0,3 persen pada Maret.

Turunnya tingkat inflasi di China telah menyebabkan investor berspekulasi bahwa Bank Sentral China dapat menurunkan tingkat cadangan modal yang harus ditahan oleh bank-bank di China untuk lebih mendorong mereka dalam memberikan pinjaman bagi perusahaan

There are no comments yet

  • Hello, guest