Spanyol meminta bantuan AS untuk atasi krisis

Posted on Jun 05, 2012

krisis spanyol

Madrid mulai membuka diskusi dengan Washington untuk mengatasi masalah yang terjadi di sektor perbankan. Salah satu pejabat Spanyol mengklaim bahwa mereka telah mendapatkan support dari sekretaris Federal Reserve Tim Geithner untuk mencari solusi bersama dalam menstabilkan kondisi bank-bank di Spanyol.

Soraya Sáenz de Santamaria, deputi perdana menteri Spanyol mengatakan bahwa dia telah bertemu sekretaris Fed, Tim Geithner untuk membahas proposal Spanyol dalam rekapitalisasi bank-bank Spanyol dan bank-bank di Uni Eropa lainnya.

Para pejabat Spanyol terlihat sibuk untuk menyelamatkan negaranya. Sebelumnya, menteri keuangan Spanyol terbang ke Jerman dengan harapan mendapatkan dukungan finansial dari negara paling makmur di Eropa tersebut, namun usahanya ditolak mentah-mentah oleh Jerman. Jerman dengan tegas tidak akan menyuntikkan dana segar secara langsung kepada bank-bank yang bermasalah.

Spanyol sebelumnya menyatakan bahwa mereka akan keluar dari krisis dan mereka tidak butuh bantuan Internasional. Tampaknya pernyataan mereka tidak bisa dipegang …

There are no comments yet

  • Hello, guest