Fed perpanjang “Operation Twist” sampai akhir tahun

Posted on Jun 21, 2012

bernanke

Federal Reserve AS pada Rabu kemarin menambahkan satu putaran stimulus moneter dan mengatakan siap untuk melakukan lebih dalam membantu pemulihan ekonomi AS.

Bank Sentral AS, the Fed memperluas “Operation Twist” sebanyak $ 267 milyar, yang berarti ia akan menjual sekuritas jangka pendek untuk membeli sekuritas jangka panjang. Perpanjangan program ini akan berjalan sampai akhir tahun.

Ketua Fed Ben Bernanke, berbicara pada sebuah konferensi pers setelah pertemuan kebijakan dua hari, bank sentral khawatir krisis utang berkepanjangan Eropa itu meredam aktivitas ekonomi AS dan ketenagakerjaan.

“Jika kita tidak melihat perbaikan yang berkelanjutan di pasar tenaga kerja yang akan memerlukan tindakan tambahan,” katanya. “Kami masih memiliki ruang yang cukup besar untuk berbuat lebih banyak dan kami siap untuk melakukan lebih.”

The Fed memangkas perkiraan untuk pertumbuhan ekonomi AS tahun ini untuk berbagai 1,9 persen menjadi 2,4 persen, turun dari proyeksi April 2,4 persen menjadi 2,9 persen. Ini memangkas proyeksi untuk 2013 dan 2014 juga.

One comment

  • Hello, guest