Kesamaan antara Messi, Xavi dan Warren Buffet

Posted on Jul 04, 2012

Perhelatan akbar sepak bola Piala Eropa 2012 telah berakhir dengan Spanyol menjadi juara setelah mengalahkan Italia di laga final yang cukup menghibur.

Kita melihat adu skill para bintang sepakbola dunia yang berharga jutaan dollar, meski kadang teman wanita anda mencibir dan mengatakan, “Satu bola kok dikerubutin 22 orang …” 🙂

Sepak bola layaknya online trading yang setiap hari kita geluti, merupakan suatu bisnis multi millions dollar dengan arus perputaran uang yang besar setiap harinya. Mulai dari transfer pemain, penjualan merchandise, tiket, hak siar pertandingan dan mungkin masih banyak yang lainnya.

Dalam satu wawancara dengan pengamat sepakbola, bung Andi Bachtiar Yusuf, seorang Lionel Messi ataupun Xavi Xernandes dapat menendang ke arah tiang gawang selama 5 kali berturut-turut tanpa gagal. Bayangkan, tiang gawang selama 5 kali berturut-turut! Mungkin inilah yang membuat harga mereka mahal 😀

messi_xavi

Namun bukan itu poinnya, pemain seperti Messi dan Xavi telah membuat sepak bola menjadi industri yang besar seperti layaknya maestro trading Warren Buffet menjadikan online trading sebagai sebuah industri yang memikat para investor untuk terjun kedalamnya. Tentunya tanpa kehadiran mereka, sebuah industri sepakbola ataupun trading saat ini akan seperti semangkok sayur tanpa garam.

Bila kita berkaca kepada sosok-sosok tersebut, kita dapat belajar bahwa untuk menjadi seorang maestro dibutuhkan mental dan tekad yang kuat. Seorang Messi ataupun Xavi memulainya dari sebuah klub kecil dan harus rela duduk di bangku cadangan. Begitupula Warren Buffet yang menghabiskan masa mudanya untuk berguru kepada Benjamin Graham.

warren_buffet

Banyak dari kita yang memimpikan kesuksesan di dunia trading, trading for living, ataupun pada akhirnya bisa mewujudkan kebebasan finansial. Sejauh mana mental dan tekad anda dalam mencapainya? Online trading merupakan bisnis serius yang tidak bisa dicapai bila tidak bersungguh-sungguh.

Apabila ada seseorang mengatakan bahwa Ia trading sebagai usaha sampingan, saya sangsi ia akan berhasil dalam bisnis trading online. Bisnis trading tidak bisa dipandang sebelah mata, seperti kata-kata yang saya kutip dari bapak Gema M Goeryadi dalam event talkshow mengenai trading,
Setiap loss yang dialami harus benar-benar terasa agar kita kapok, dari sini baru kita bisa belajar dengan sungguh-sungguh”.

Protected by Copyscape Plagiarism Finder

2 comments

  • Hello, guest
  • @Bpk Soejoto : sembari belajar, bapak bisa mengikuti rekomendasi harian yang diasuh oleh analis trading kami (Pak Hendro dan Pak Elvin). Silahkan kunjungi halaman "Daily Signal" disini : http://www.futuresgalleriablog.com/category/daily-signal/ Disamping mendapatkan rekomendasi harian untuk trading, bapak bisa juga bertanya segala sesuatu mengenai trading.
  • malem broooo .... saya pak soejoto/ semarang ingin tahu lebih lanjut soal bagaimana seseorang bisa menjadi treder yg handal dan selalu winner tidak losser terusan ... saya beruntung dapt email dri anda brooo.. and semoga anda bsa mao ajari / berbagi dg saya . e.. siapa tahu dg jalan ini kita saling bantu dan khususnya saya bs anda bantu pengetahuan ... trima kasih.