Emas memburu level 1700 per ons

Posted on Aug 24, 2012

harga emas di market

Harga Emas memburu ke level 1700 per ons dan merupakan kenaikan tertinggi dalam 9 bulan terakhir setelah para investor memburu emas di tengah spekulasi bahwa Bank Sentral akan menggelontorkan lebih banyak program stimulus untuk menyokong pertumbuhan ekonomi.

29 dari 35 analis yang disurvei oleh Bloomberg memperkirakan bahwa harga akan masih cenderung naik pada minggu depan. Kenaikan harga emas ini membuat rekor tertinggi sejak 11 November tahun lalu. Investor tercatat telah membeli emas sebesar 46,9 ton atau senilai 2,5 milyar dollar AS melalui trading emas online di bursa-bursa perdagangan komoditas dan logam.

Data dari manufaktur China yang menunjukkan pelemahan sejak November mengisyaratkan bahwa China mungkin saja akan turut meluncurkan stimulus bagi menunjang perekonomian mereka atau menyusul langkah yang diisyaratkan oleh European Central Bank, Bank of Japan dan Federal Reserve.

Sebagai catatan, harga emas telah naik 70% sejak Federal Reserve AS meluncurkan program stimulus pertama pada bulan Desember 2008 dan stimulus lanjutan kedua pada bulan Juni 2011.

There are no comments yet

  • Hello, guest