Kenaikan Pajak di AS Tidak Akan Perlambat Ekonomi

Posted on Nov 09, 2012

fiscal-cliff

Kenaikan pajak pendapatan untuk golongan konglomerat di Amerika kaya tidak akan memperlambat pertumbuhan ekonomi AS pada tahun 2013, Congressional Budget Office di AS mengatakan hal tersebut pada hari Kamis untuk menengahi ke perselisihan antara Partai Republik dan Demokrat atas bagaimana menyelesaikan apa yang disebut “tebing fiskal.”

Kenaikan pajak bagi golongan konglomerat di AS memang menjadi tema kampanye dari Presiden Barack Obama yang rencananya akan mulai diberlakukan pada awal 2013 apabila Kongres AS menyetujuinya.

Partai Republik berpendapat bahwa setiap kenaikan pajak akan menghancurkan perekonomian, terutama untuk usaha kecil, dan tingkat lapangan kerja AS.

Sementara partai Demokrat bersikeras bahwa sudah sewajarnya golongan mampu di AS dikenakan pajak lebih tinggi agar penghasilan pajak tersebut dapat didistribusikan ke golongan rakyat kurang mampu.

Obama melihat, dengan kemenangannya di pemilu pada Selasa kemarin adalah sebagai suatu dukungan dari rakyat AS mengenai kebijakannya untuk mengenakan pajak yang lebih tinggi untuk golongan konglomerat di AS.

There are no comments yet

  • Hello, guest