Draghi : Ekonomi Eropa akan Tetap Lemah dalam Waktu Dekat

Posted on Nov 12, 2012

draghi

Mario Draghi mengatakan kepada bankir Jerman di Frankfurt dan memberikan penilaian yang cukup suram situasi ekonomi dan prospek di wilayah euro dalam pernyataan di rapat ECB kamis malam lalu

“Pengangguran secara menyedihkan sangat tinggi. Aktivitas ekonomi secara keseluruhan lemah dan diperkirakan akan tetap lemah dalam waktu dekat. Dan pertumbuhan uang dan kredit terhambat.

Dalam konteks ini, resiko inflasi juga sangat tinggi. Kami berharap untuk jatuh di bawah 2% tahun depan.
Jerman yang biasanya terisolasi dari beberapa kesulitan di tempat lain di kawasan euro, saat ini menghadapi resesi setelah data ekonomi Jerman terbaru menunjukkan bahwa hal tersebut mulai mempengaruhi perekonomian Jerman.

Jerman adalah ekonomi terbuka dan terpadu, sehingga tidak mengherankan bahwa perlambatan di seluruh wilayah euro memiliki dampak di sini. Arus perdagangan antara Jerman dan negara-negara di kawasan Euro tercatat mengambil sekitar 40% dari PDB Jerman. Dan sekitar 65% dari 40% tersebut didapatkan dari investasi asing di Jerman berasal dari negara-negara kawasan euro lainnya.”

Dan market menjadikan pidato tersebut sebagai alasan untuk melakukan aksi jual besar-besaran di index saham AS, Eropa dan Asia.

There are no comments yet

  • Hello, guest