Kongres AS Dijadwalkan Rapat Soal ‘Fiscal Cliff’ Selasa Ini

Posted on Nov 13, 2012

fiscal cliff

Di tengah ketakutan global atas konflik politik di Washington, anggota parlemen AS kembali ke ibukota pada hari Selasa dengan membawa batas waktu tujuh minggu untuk mencapai kesepakatan tentang kenaikan pajak dan pemotongan anggaran yang mengancam terjadinya resesi lain.

Pertempuran pasca-pemilu untuk menyelesaikan ‘fiscal-cliff’ adalah janji kampanye politik dari Obama dan Partai Demokrat untuk menggalang dukungan dalam menaikkan pajak bagi golongan orang kaya di AS. Kubu oposisi, Partai Republik menuduh bahwa pendekatan semacam itu akan menghancurkan penciptaan lapangan pekerjaan di seluruh AS.

Presiden Barack Obama telah dijadwalkan mengadakan pertemuan di Gedung Putih dengan para pebisnis, pemimpin sipil dan wakil serikat tenaga kerja menjelang rapat kongres AS antara Partai Republik dan Demokrat.

Kedua belah pihak umumnya sepakat untuk menghindari defisit $600 miliar untuk bulan Agustus 2011. Mereka juga menyepakati perlunya pengurangan defisit dalam jangka panjang dan revisi undang-undang pajak.

There are no comments yet

  • Hello, guest