Kamis : Core Price Index dan Sektor Manufaktur AS

Posted on Nov 15, 2012

economic news

Kamis ini akan diisi dengan news penting di sektor konsumen dan manufaktur. Bagi anda yang trading di pair USD dan Index saham AS, maka news ini layak anda perhatikan.

20:30 WIB
Consumer Price Index (CPI) cenderung meningkat 0,1% pada bulan Oktober. Ini akan membawa perolehan kenaikan CPI tahun ini menjadi 2,1%. Faktor musiman akan mengurangi penurunan harga sektor energi, sementara harga bahan pangan diharapkan tetap stabil. Bila hasilnya mengalami kenaikan, maka bagus untuk pair USD dan index saham AS.

CPI ini penting bagi Bank Sentral negara bersangkutan untuk mengukur tingkat inflasi yang terjadi. Inflasi menjadi hal yang penting bagi Bank Sentral AS (Federal Reserve) untuk menentukan tingkat suku bunga untuk terus menjaga pertumbuhan ekonomi.

22:00 WIB
Survey dari Philly Fed Manufacturing kemungkinan akan mencerminkan perbaikan secara moderat pada bulan November. Indeks Philly Fed diperkirakan naik menjadi 6,0 dari 5,7. Secara keseluruhan, survei ini akan mencerminkan kecepatan yang moderat dalam ekspansi di sektor manufaktur. Bila hasilnya mengalami kenaikan, maka bagus untuk pair USD dan index saham AS.

Philly Fed Manufacturing Index adalah indikator utama kesehatan ekonomi dan bagaimana bisnis bereaksi dengan cepat terhadap kondisi pasar. Perubahan dalam sentimen mereka dapat menjadi sinyal awal dari kegiatan ekonomi masa depan, seperti pengeluaran pembelanjaan, perekrutan pegawai dan investasi.

There are no comments yet

  • Hello, guest