RBA Kukuh Tahan Suku Bunga

Posted on Nov 20, 2012

Gubernur RBA Glen StevensReserve Bank of Australia (RBA) sebagai bank sentral Australia mengatakan bahwa pemotongan suku bunga mungkin cocok untuk memacu pertumbuhan ekonomi setelah industri pertambangan mulai menurun, dilaporkan langsung dari pertemuan RBA yang masih berlangsung pada hari ini.

“Anggota kami menganggap bahwa pelonggaran lebih lanjut mungkin akan lebih tepat untuk periode ke depan,” sebagaimana yang disampaikan oleh Glen Stevens selaku Gubernur RBA pada meeting hari ini di Sydney.

Pada pertemuan tersebut, bank sentral menahan target over-night cash semalam, mengutip pandangan global yang lebih baik dan inflasi domestik yang lebih cepat, setelah lima pemotongan pada tahun sebelumnya untuk membantu memperpanjang jangka 21 tahun tanpa resesi.

“Keputusan untuk mempertahankan suku bunga awal bulan ini tampaknya lebih halus seimbang daripada yang diperkirakan sebelumnya,” kata Savanth Sebastian, seorang ekonom di Sydney pada unit Commonwealth Bank of Australia.

“Meskipun kemungkinan penurunan suku bunga lebih lanjut kedepannya masih terbuka, RBA saat ini masih dalam pola bertahan.”

There are no comments yet

  • Hello, guest