Selasa : BOJ, Euro Meeting, Bernanke & Sektor Perumahan AS

Posted on Nov 20, 2012

economic news

Selasa ini menjadi hari yang sangat sibuk bagi beberapa Gubernur Bank Sentral dalam menyampaikan pidatonya kepada investor mengenai arah kebijakan moneter masing-masing.

Bank of Japan : Hari ini (waktu belum ditentukan)
Gubernur Bank of Japan, Masaaki Shirakawa hari ini akan memberikan laporan mengenai kebijakan moneter dari Bank of Japan selama kepemimpinannya. Bagi Shirakawa, mungkin ini adalah pidato terakhir baginya. Shirakawa mendapatkan tekanan dan kemungkinan tidak akan lagi menjabat sebagai Gubernur BoJ setelah pemilihan umum di Jepang tanggal 16 Desember nanti.

Shinzo Abe, calon kuat perdana menteri Jepang berikutnya menyatakan ketidak cocokan dengan kebijakan yang diambil oleh Shirakawa.

Eurogroup Meetings : Hari ini
Sebuah keputusan akhir pada Yunani kemungkinan akan diambil pada pertemuan khusus Eurogroup pada tanggal 20 November hari ini. Kemungkinan mengarah ke kesepakatan tentang pencairan bantuan 31,5 milyar Euro

Fokus akan berada pada analisis kemampuan hutang yang menjadi titik utama perselisihan bagi pihak kreditur Yunani.

Building Permits : 20.30 WIB
Data sektor perumahan untuk tempat tinggal keluarga di AS akan dirilis malam ini. Data ini menjadi acuan prediksi bagi Federal Reserve bahwa pembelian rumah yang meningkat menandakan membaiknya perekonomian AS.

Ben Bernanke : 24.00 WIB
Gubernur Fed Ben Bernanke akan berbicara di depan Economic Club of New York. Bernanke kemungkinan besar akan menghindari kebijakan khusus, tapi mendesak para pembuat kebijakan di AS untuk menempatkan anggaran pada

*Hari ini berpotensi menjadi hari dimana arah trend berbalik.

There are no comments yet

  • Hello, guest