Obama Kirim Geithner Untuk Temui 4 Pemimpin Kongres AS

Posted on Nov 29, 2012

obama and geithner

Presiden Barack Obama meyakinkan para eksekutif perusahaan bahwa ia siap untuk memotong pengeluaran dan dia telah mengirim Menteri Keuangan Timothy F. Geithner untuk bertemu dengan para tetua Kongres AS untuk membahasa fiscal cliff.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Obama ketika menemui para eksekutif perusahaan AS dalam pertemuan di gedung putih.

“Semuanya telah dibahas, termasuk pajak,” kata Chief Executive Officer AT&T, Randall Stephenson di luar Gedung Putih setelah ia dan CEO lainnya menghabiskan lebih dari satu jam dengan Presiden Obama.

“Saya keluar dari pertemuan ini optimis, luar biasa optimis bahwa Washington memahami pentingnya mendapatkan sesuatu yang bisa dilakukan,” kata Deloitte LLP CEO Joe Echevarria.

Geithner akan bertemu secara terpisah dengan empat pemimpin Kongres: Ketua DPR John Boehner, Pemimpin House Minority Nancy Pelosi, Pemimpin Senate Majority Harry Reid dan Pemimpin Senate Minority Mitch McConnell.

Presiden dan Kongres sedang bernegosiasi kesepakatan untuk menghindari fiscal cliff yang menyangkut lebih dari US$ 600 miliar pada pemotongan belanja dan kenaikan pajak yang secara otomatis akan dimulai Januari 2013 berdasarkan kesepakatan undang-undang AS pada pemerintahan Presiden Bush.

There are no comments yet

  • Hello, guest