Fed Berencana Akhiri QE3 Pada Tahun Ini

Posted on Jan 04, 2013

bernanke

Federal Reserve mengatakan mereka mungkin akan mengakhiri program pembelian aset senilai $85 milyar bulanan pada tahun 2013 ini, dalam pernyataan yang dirilis pada rapat FOMC semalam.

“Beberapa anggota mengungkapkan pandangan bahwa pembelian aset yang sedang berlangsung ini kemungkinan akan dijamin sampai sekitar akhir tahun 2013”, sementara beberapa orang lain yang ditentukan tidak ada kerangka waktu, menurut catatan dari pertemuan 11-12 Desember Komite Pasar Terbuka Federal yang dirilis hari ini di Washington.

“Beberapa orang lain berpikir bahwa mungkin akan sesuai untuk memperlambat atau menghentikan pembelian baik sebelum akhir tahun 2013, sehubungan kekhawatiran tentang stabilitas keuangan atau ukuran neraca anggaran AS.”

Empat tahun setelah memotong suku bunga utama mendekati nol, pembuat kebijakan di Fed memperluas putaran ketiga mereka yang disebut quantitative easing untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi tingkat pengangguran.

Dalam putaran sebelumnya pembelian obligasi, bank sentral membeli $ 2,3 triliun di surat berharga.

2 comments

  • Hello, guest
  • kalo suku bunga mendekati null, maka investor gak deposito di bank. kalo gak menerbitkan obligasi pemerintah gak mendapat pemasukan, maka sekarang diambil pajak untuk golongan menengah keatas untuk pemasukan negara. para investor nyimpan dollar maka emas anjlok. apakah ada kemungkinan gold melambung di bulan januari ini sesudah anjlok ? karena para investor beli gold lagi dan pemerintah jepang juga beli gold untuk jaminan rente rakyat jepang dan juga negara2 eropah juga beli gold untuk cadangan mata uang mereka. share komentar dong, thanks.