Ekonomi Eropa Membaik Berkat Draghi

Posted on Jan 07, 2013

mario draghi 3 Sept

Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi akan mengalihkan perhatiannya untuk kembali memperhatikan kesehatan ekonomi zona eropa minggu ini sebagai solusi cepat dalam rangka menyurutkan krisis setelah tiga tahun.

Sementara pembuat kebijakan kemungkinan akan mempertahankan suku bunga tidak berubah untuk saat ini dan ancaman Draghi atas pembelian obligasi yang tidak terbatas telah berhasil membeli waktu untuk pemulihan krisis.

“Ancaman Draghi telah bekerja,” kata Tobias Blattner, ekonom pada Daiwa Pasar Modal di London, dalam sebuah wawancara. “Investor asing secara bertahap datang kembali dan Spanyol bisa hidup dengan tingkat yield saat ini,” katanya, merujuk ke level terendah 10-bulan pada biaya pinjaman Spanyol.

Draghi dan pembuat kebijakan Eropa akan kembali bekerja dengan gejolak yang melanda pasar obligasi daerah kawasan Eropa. Meski begitu, mereka menghadapi kendala potensial yang timbul dari membengkaknya utang di Spanyol, pemilu bulan depan di Italia dan penghematan terus di Yunani.

Menteri keuangan Eropa juga merakit paket penyelamatan untuk Siprus, yang merupakan bailout kelima krisis di kawasan itu.

There are no comments yet

  • Hello, guest