Nikkei, Hang Seng dan Kospi Jatuh Akibat Overbought

Posted on Jan 16, 2013

index nikkei

Index Saham di kawasan Asia meliputi Nikkei, Hang Seng dan Kospi jatuh serentak , dengan indeks patokan regional mengalami kerugian untuk pertama kalinya dalam tiga hari ini di tengah tanda-tanda pasar yang overbought dan sebagai saham Jepang melemah karena yen yang lebih kuat meredupkan prospek pendapatan ekspor.

Honda Motor Co (7267), yang mendapat 81 persen dari penjualan mobil di luar negeri, turun 2,1 persen di Tokyo. Industrial & Commercial Bank Ltd, pemberi pinjaman terbesar di dunia berdasarkan nilai pasar, turun 1,2 persen di Hong Kong setelah Perdana Menteri Wen Jiabao mengatakan, China harus “secara bertahap” membangun sistem pajak properti. Boral Ltd melonjak 11 persen setelah pemasok bahan bangunan-Australia mengumumkan PHK untuk mengurangi biaya di tengah perlambatan di industri konstruksi.

MSCI Asia Pacific Index turun 0,5 persen menjadi 132.02 pada pagi ini. Indeks saham di kawasan Asia itu telah rally sejak November setelah laporan menunjukkan ekonomi China sudah mulai pulih dan saham Jepang naik pada spekulasi baru Perdana Menteri Shinzo Abe akan mengejar kebijakan lebih agresif untuk merangsang ekonomi terbesar ketiga di dunia tersebut.

“Kami melihat index saham berada pada tingkat overbought setelah mengalami rebound yang kuat baru-baru ini,” kata Nader Naeimi, yang berbasis di Sydney kepala alokasi aset dinamis di AMP Capital Investors Ltd, yang mengelola hampir $ 126 miliar.

“Pasar hanya perlu konsolidasi sebelum naik kembali. Faktor fundamental masih cukup baik. Ini tidak akan menjadi koreksi dalam, hanya beberapa konsolidasi. Pasar tidak pernah naik dalam garis lurus. “

There are no comments yet

  • Hello, guest