Euro Terangkat, Yen dan Poundsterling Terus Merosot

Posted on Jan 28, 2013

reli euro

Euro terangkat mendekati level 11-bulan terhadap dolar pada Senin ini sebagai akibat dari tanda-tanda pemulihan kepercayaan ekonomi di Eropa, sementara yen merosot ke level terendah dalam 2 1/2 tahun terhadap dolar disebabkan perkiraan bahwa pelonggaran moneter yang lebih agresif akan terjadi di Jepang .

Data pada hari Jumat menunjukkan bahwa jumlah bank-bank di Eropa yang membayar angsuran hutang pinjaman darurat kepada Bank Sentral Eropa (ECB) selama krisis utang tercatat melebihi yang diharpkan, sebagai tanda bahwa kepercayaan telah tumbuh.

Euro dipatok pada level $ 1,345 pada siang ini yang tidak jauh dari level 11-bulan tertinggi $ 1,3480 pada hari Jumat pekan lalu.

Sementara itu Poundsterling hari ini turun 0,2 persen menjadi $ 1,5760, mendekati level lima bulan terendah pada hari Jumat dari $ 1,5745.

Para trader menganggap bahwa pound tertekan oleh janji Perdana Menteri Inggris David Cameron untuk mengadakan referendum tentang keanggotaan Inggris di Uni Eropa, yang meningkatkan kekhawatiran itu bisa menghalangi investasi asing ke Inggris.

There are no comments yet

  • Hello, guest