5 Faktor Penyebab Harga Emas Selalu Naik

Posted on Jun 12, 2013

Masih amankah investasi emas online saat ini?

penyebab-harga-emas-selalu-naik

Mungkin kalimat itu terbesit di benak anda. Apalagi kalau melihat belakang ini kondisi emas yang turun-naik akibat kecenderungan dollar yang sebentar naik sebentar melemah.

Tapi bagaimanapun emas tetap diburu orang. Dan di kondisi ekonomi saat ini, permintaan emas mengalami kenaikan. Mengapa?

Tentu saja alasan utamanya adalah sebagian besar masyarakat menyadari keunggulan investasi emas dibandingkan investasi lainnya.
Tapi yang menjadi pertanyaan berikutnya: apa harga emas cenderung naik dan stabil?

Coba kita pelajari faktor-faktor yang mempengaruhi harga emas aman & terus naik, berikut:

  • Kenaikan Inflasi
  • Setiap negara mempunyai prediksi akan tingkat inflasinya, sebelum menentukan sebuah kebijakan ekonomi. Prediksi tersebut merupakan acuan untuk menetapkan tingkat suku bunga, dan lainnya.

    Tapi jika inflasi melebihi prediksi, kabar baiknya: harga emas melonjak tinggi. Dan disetiap kondisi ekonomi tidak menentu, emas ibarat mata air di gurun sahara yang diburu orang.

  • Naiknya Permintaan Emas
  • Salah satu yang menyebabkan naiknya permintaan emas adalah karena kelangkaannya. Naiknya permintaan emas yang tidak diikuti oleh jumlah pasokannya mengakibatkan harga emas otomatis mengalami kenanikan.

    Beberapa negara seperti India dan Cina merupakan kedua negara yang memilih lebih baik menghabiskan uang mereka untuk berinvestasi emas.

  • Kondisi Politik Dunia
  • Disaat terjadi ketidakpastian ekonomi, seperti yang dulu dan sampai sekarang masih terjadi, konflik antara pasukan sekutu Amerika dengan Irak, membawa ketegangan dalam dunia politik memanas.

    Guna menghindari kerugian, banyak investor yang menarik investasinya dalam bursa saham, forex, dan obligasi. Yang kemudian mereka beralih ke invesatsi yang lebih aman, yaitu emas. Dari sini permintaan emas mengalami kenaikan.

  • Terjadinya Kepanikan Finansial
  • Tentu anda masih ingat krisis moneter yang menimpa Indonesia pada tahun 1998 dan tahun 2008 yang mengakibatkan kepanikan finansial.

    Kepanikan finasial itu membuat masyarakat resah akan sarana investasi mereka, yang seketika dapat anjlok. Namun kepanikan finansial justru membuat emas membumbung tinggi, permintaan emas yang tinggi membuat harga emas jauh di awang-awang.

  • Harga Minyak Dunia Mendongkrak Emas
  • Kenaikan harga emas dunia secara otomatis berpengaruh pada kenaikan harga emas. Irak sebagai salah satu produsen minyak terbesar di dunia, dan saat sekutu (AS) menyerang, harga minyak mentah dunia melonjak tinggi.

    Hal ini pun dibarengi dengan kenaikan harga emas. Bahkan kenaikan harga emas bisa menembus rekor baru.

Klik untuk memperbesar (sumber buku: Kaya dengan Investasi Emas by Januar N)


Investasi Emas Online

Maka itu investasi emas online merupakan sarana investasi yang tepat. Selain dengan yang dijelaskan di atas, anda tidak perlu takut akan resiko kehilangan emas fisik dan tanpa biaya tambahan penyimpanan yang mahal.

Dan kenapa memilih investasi emas online? simple saja: dengan sistem online kita banyak mendapatkan kemudahan.


Transaksi Investasi Emas Online

Dari segi transaksi investasi emas online, anda dapat dengan mudah melihat pergerakan harga real time yang sesuai dengan harga di pasar komoditas emas dunia (tidak ada rekayasa & fair). Dan anda dapat mengambil setiap keuntungan dari investasi emas online kapanpun itu.

Pada akhirnya, dari semua jenis investasi, hanya investasi emas online yang bisa memberikan rasa aman. Selain cocok untuk investasi jangka panjang, sifat investasi emas online adalah kestabilan harganya.

Harga emas memiliki kecenderungan naik,
jadi jangan melawan arus.

investasi-dan-bisni-emas-online


Klik tautan ini, jika anda ingin memiliki sarana investasi emas online yang aman & terus naik.


12 comments

  • Hello, guest
  • @Iwan: commentnya diterima kok pak, tapi setidaknya kalau investasi emas online, kita tidak perlu khawatir dengan keamanan penyimpanan dan perawatannya juga. Keduanya bagus untuk long term.
  • hi, kl boleh comment... mnrt sy investasi emas dalam bentuk fisik menguntungkan dalam jangka panjang, karena kalo harganya turun at least ada barang emas yg kita pegang. kl gold online mesti kuat mental dan dana (kl maen long term), soalnya turun naek boss... spt bbrp minggu lalu (minggu ke2 Mei) dalam 2 hari (jumat n senin) turun tajam 250 usd, bayangkan kalo dana gak cukup n salah posisi (berikut gak pake sl) bisa2 margin call, begitu kira2 commentnya......... tolong dikoreksi ya....